Mengurus VISA CHINA di Denpasar

Mulai nulis blog lagi setelah libur cukup lama.

Yuk kita mulai dengan yang seger-seger. Apaan seger-seger? Hahahaha. Ceritanya masih segar dalam ingatan mama kembar maksudnya. Mama kembar baru kembali dari perjalanan jauh loh. Ke mana ke mana kepo kan??

Ke CHINA, iya negeri panda, negeri tirai bambu. Mama kembar mendapat kesempatan untuk pergi ke China dalam rangka belajar alias pendidikan dan latihan alias training. Nah, salah satu yang harus disiapkan sebelum perjalanan tentu saja adalah visa China. Dan pastinya paspor yah sebelum membuat visa.

Sekarang mama kembar mau bagi-bagi informasi nih tentang cara mengurus VISA China. Dibalik pengurusan VISA sebenarnya banyak cerita lainnya, tapi entar kepanjangan kalau cerita latar belakangnya juga. Intinya gini aja deh. Yang mama kembar ceritain di sini berdasarkan pengalaman sendiri, bukan pengalaman tetangga. Hihihi. Lalu apa aja yang perlu disiapkan sih ?

Untuk kasus kepergian mama kembar ( eh maksudnya keberangkatan ), mama kembar sudah punya surat sponsorship ( sejenis undangan resmi dari penyelenggara yang memuat mengenai pendanaannya ). Step by stepnya gini :

Pertama, datang langsung ke VISA Centernya di kota masing-masing ( mama kembar tentu saja di Denpasar, alamatnya di Hotel Grand Palace Sanur, Telepon : 0361 4491313 ). Tanyakan sejelas-jelasnya apa saja yang harus disiapkan, kalau mama kembar disuruh menyiapkan :

  • Pas photo 2 lembar ( ukuran sesuai ketentuan VISA China yah, bisa ditanyakan ke petugasnya ).
  • Surat undangan / sponsorhip
  • Paspor Asli dan fotokopinya
  • Mengisi formulir yang telah disediakan, bisa dibawa pulang isi sendiri, jangan lupa foto dulu contoh cara pengisiannya.

Kedua, kalau semua sudah lengkap, kembali lagi ke VISA Center pada hari dan jam kerja tentunya. Serahkan semua berkas yg dipersyaratkan kepada petugas. Kalau sudah OKE, maka akan disuruh bayar di muka ( maksudnya bayar lunas dulu, nanti pas ambil ga perlu bayar lagi ). Diberikan kwitansi kok tenang aja ga akan ditilep uangnya.

Untuk VISA Center Denpasar, perlu spare waktu 8 (delapan) hari kerja dari tanggal apply sampai bisa ambil VISAnya. Jadi jangan terlalu mepet ngurusnya yah. Harga berapa ? Untuk single entry Rp 540.000. Lumayan abis deh jatah uang makan dari kantor selama sebulan, huks huks huks.

Tanggal 7 Agustus 2019 apply VISA, tanggal 16 Agustus 2019 sudah bisa diambil. Mau tau penampakannya seperti apa?

Ini dia………..

Tinggalkan komentar